Adaptasi Film Amerika, Ini 5 Fakta Menarik Drama Korea 18 Again

Adaptasi Film Amerika, Ini 5 Fakta Menarik Drama Korea 18 Again

Kehidupan Jung Da Jung (Kim Ha Neul) dan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) yang awalnya bahagia dan telah dikaruniai dua anak kembar, akhirnya tiba diujung tanduk. Da Jung yang semakin muak dengan Dae Young yang tak memiliki pekerjaan, berani mengambil keputusan untuk bercerai dengan sang suami.

Meski Dae Young tak menginginkan adanya perpisahan antara keduanya, tetapi Da Jung yang berpendirian teguh tetap keukeh dengan keputusannya tersebut. Keduanya pun resmi tak menjadi suami istri lagi. Namun, Da Jung pun mendapatkan kesialan dalam hidupnya. Ia dicemooh oleh keluarga dan dipecat dari pekerjaannya sebagai pembawa berita.

Ketika Da Jung mendapatkan kesialan, Dae Young justru mendapatkan sesuatu yang membuatnya terkejut. Suatu hari, ia mendapati wajahnya telah berubah menjadi sosok lelaki dengan usia 18 tahun. Dae Young yang telah berusia 37 tahun pun tak mengerti mengapa hal tersebut terjadi pada dirinya.

Hingga akhirnya, ia pun memutuskan untuk mengganti nama menjadi Ko Woo Young (Lee Do Hyun) dan berkawan dengan anak sahabatnya, yaitu Go Deok Jin. Akankah kehidupannya yang kini berusia 18 tahun berjalan dengan baik dan dapat kembali bersama sang mantan istrinya, Da Jung? Penasaran? Simak dulu yuk lima fakta menarik dari drama 18 Again berikut:

1. Diangkat dari film Amerika

Tak sedikit drama Korea atau bahkan film yang mengadaptasi dari sebuah kisah novel ataupun film luar. Salah satunya adalah drama 18 Again yang diadaptasi dari film 17 Again asal Amerika. Film ini sendiri telah tayang pada tahun 2009 silam dan berhasil mendapatkan atensi yang besar.

2. Kisah cerita yang menarik

Jika sebelumnya memang sudah ada drama yang mengangkat kisah tentang seseorang yang terjebak di usia muda, kali ini 18 Again hadir dengan kisah yang berbeda dan menarik. Seseorang yang telah berusia 37 tahun tiba-tiba saja kini menjadi sosok lelaki di usia 18 tahun, di mana di usia tersebut ia memutuskan untuk mengakhiri sekolahnya dan menikah dengan sang wanita pujaan. Dibalik usianya yang menjadi muda, nyatanya ia menemukan hal-hal baru yang tak ia temui di usianya dahulu. Kira-kira apa saja ya?

3. Tayang dengan berbagai bahasa

Tak main-main, drama JTBC yang satu ini akan ditayangkan dalam tiga bahasa terjemahan sekaligus. Mulai dari Asia Tenggara, Makau, Hongkong, dan Taiwan melalui iQIYI. Tentunya, hal ini semakin menarik minat penonton untuk menyaksikan kisah antara Da Jung dan Dae Young.

4. Digarap oleh tiga penulis

18 Again sendiri digarap oleh sutradara kenamaan Ha Byung Hoon yang berhasil menggarap drama Goo Back Couple (2017) dan The Sound of Your Heart (2016-2017) silam. Ia tak sendiri, Ha Byung Hoon akan ditemani oleh tiga penulis naskah sekaligus, yaitu Ahn Eun Bin, Choi Yi Ryool, dan Kim Do Yeon.

5. Membawa pesan moral

Akan terasa percuma rasanya apabila sebuah tontonan tak hadir dengan membawa pesan moral di dalamnya. 18 Again sendiri membawa pesan mora tentang pernikahan dini yang terjadi di masyarakat. Tak hanya itu, tentang pengetahuan sex dan perjuangan dalam menghidupi anak pun akan dihadirkan.

18 Again akan hadir setiap mulai 21 September 2020 setiap Senin dan Selasa pukul 21.30 KST di JTBC. Jangan sampai kelewatan ya setiap episodenya.