Cara Memilih Buket Bunga di Medan untuk Persiapan Wedding

buket-bunga-di-medan

Biasanya buket bunga di Medan (hand bouquet) digunakan di banyak jenis dan acara pernikahan. Fungsinya adalah untuk menjadi pemanis di acara pernikahan tersebut, menambah dekorasi pada pakaian pengantin. Seringkali saat resepsi berjalan, ada semacam tradisi pelemparan buket bunga untuk kerabat undangan.

Berikut adalah tips dari kami untuk memilih hand bouquet yang tepat supaya pernikahan menjadi lebih anggun.

Makna Bunga

Ini harus dan tak boleh terlewat. Ketahui makna jenis dan warna bunga yang akan digunakan. Setiap bunga memiliki makna tertentu yang bisa digunakan sebagai simbol atau untuk menyampaikan pesan tertentu. Seperti bunga yang mempunyai makna indah di antaranya yaitu orchid, lili, tulip dan mawar.

Sesuaikan dengan Tema Pernikahan

Secantik apapun jenis dan warna dari buket bunga yang digunakan, akan tetapi bila tidak sesuai tema pernikahan dan gaun pengantin, maka akan tetap menjadi terlihat aneh. Jika gaun pengantin berwarna pink, cari dan pilih bunga yang mempunyai warna senada, boleh putih atau pink misalnya.

Sesuaikan dengan Budget

Jangan melenceng jauh dari budget pernikahan yang Anda sepakati dengan pasangan. Tentunya ini adalah acara sekali dalam seumur hidup, Anda pastinya ingin semuanya tampak lebih spesial. Namun juga jangan lupa juga, kehidupan setelah resepsi pernikahan juga tidak kalah pentingnya. Perhatikan apakah finansial Anda masih sehat bila memilih buket bunga di Medan yang mahal. Ya, buket bunga pernikahan dapat sangat mahal harganya.

Sesuaikan dengan Postur Tubuh

Postur tubuh pengantin dapat berbeda-beda. Pilihlah hand bouquet Medan sesuai dengan postur dari pengantin yang sedang mengenakan gaun sebagai simulasi penampilan. Buket bunga Medan yang menjuntai panjang ke bawah cocok bagi pengantin wanita yang memiliki ukuran badan yang agak besar. Ini akan dapat menyeimbangkan penampilan sehingga pengantin tampak lebih ramping.

Tahan Guncangan

Hand bouquet juga harus terbuat dari struktur yang kuat agar saat dibawa-bawa atau saat tradisi pelemparan, karangan bunga tidak terlepas dan hancur berantakan.