Cara Memilih Tas Ransel Yang Baik & Benar

cara memilih tas ransel

Saat kita mau  beli tas, pastilah yang bakal dilihat kalo enggak keindahan; biar kalo dilihat kita atau siapapun menarik. Atau kualitasnya supaya bisa awet dalam waktu yang lama. Sekalipun nantinya jika ingin menggunakan satu tas untuk berbagai kegiatan, emang kelihatannya tak tau aturan tapi ada beberapa orang yang menyukai kebiasaan itu.

Namun ternyata selain estetika dan kuaitas ada yang sama-sama pentingnya untuk dijadikan patokan saat beli tas, bahkan menurut kami lebih penting, yaitu manfaat atau efeknya untuk kesehatan, walau sayangnya tak banyak orang yang justru mengabaikan.

Pernyataan ini diperkuat oleh pakar kesehatan, mereka menyarankan jenis tas  ransel  untuk digunakan, terutama jika anda bawa barang yang berat dan untuk perjalanan jauh.  Masalah yang mungkin terjadi, jika kita salah pilih tas, memang biasanya lebih ke penyakit punggung; pegal-pegal, kaku, hingga kram.

Nah, untuk tas sehat ini, bisa dibeli dimana saja, pusat perbelanjaan online , langsung bikin tas di konveksi tas maupun  toko online. Harganya pun sangat bervariasi, anda mau yang murah bisa hemat perngeluaran bisa, anda mau yang sedang pas dikantong  bisa, atau anda mau yang mahal sekalipun bisa.

Tapikan di era sekarang ini tas ransel tak  hanya ada satu dua model yang dipasarkan, sehingga kita kudu tau cara memilih tas ransel yang seperti apa yang baik untuk aman untuk punggung kita itu.

Ciri tas ransel yang baik untuk Punggung.

Inilah beberapa ciri tas ransel yang baik untuk kesehatan atau cara memilih tas ransel, biar nanti kalo anda pengen tas enggak Cuma cakep dan kualitasnya oke, tapi juga baik untuk tubuh, sayang dong punggungnya sakit Cuma gara-gara bwa tas, langsung simak aja ya.

  1. Pilihlah tas ransel yang ukurannya kecil sampai sedang.

jika anda pengennya pergi ke tempat yang jaraknya deket-deket aja atau hanya untuk kegiatan yang enggak perlu banyak barang maka, tas ukuran kecil lebih cocok digunakan, sekedar untuk simpan gadget, dompet, atau barang berharga tentu enggak akan masalah. Namun seumpama terpaksanya keperluannya rada banyak, mengharuskan bawa elektronik semacam laptop atau tablet, maka tas ransel ukuran sedang lebih direkomendasikan. Tapi sarannya, jangan membawa barang yang enggak diperluin, menambah sedikit berat saja sangat berpengaruh.

  1. Cari tas yang talinya tebal dan lebar.

Tas ransel mini dengan tali tipis dan cenderung kecil, juga sangat tidak direkomendasikan. Jadi pastikan walaupun ukuran tasnya kecil tapi talinya tebal; didalamnya diberi busa jadi empuk dan nyaman, lebar; sehingga tidak membuat otot bahu sakit.

  1. Kelompokan tas berdasarkan kegunaannya

Biar enggak bingung, juga salah, lebih baik jika anda mulai mengelompokan tas sesuai berdasarkan kegunaannya, mana tas ransel  yang cocok untuk barang ringan mana yang cocok untuk berat. Karena jika anda salah tas maka enggak hanya punggung anda saja yang bakalan sakit, tapi tasnya juga bakal gampang rusak.

  1. Selalu gunakan kedua tali tas ransel

Banyak orang sekarang ini, yang suka menggunakan tas hanya dengan sebelah tali aja, sehingga kesannya sama dengan menggunakan tas selempang, nah hal enggak sengaja ini lebih baik mulai sekarang dihindari. Gunakan kedua-duanya.