Cara Mudah Menggunakan Whatsapp Web Pemula

Cara Mudah Menggunakan Whatsapp Web Pemula - seobigbang.com

Pada kesempatan di sore hari yang panas ini, penulis akan membahas mengenai cara mudah menggunakan aplikasi whatsapp web. Mengingat masih ada sebagian orang yang belum mengetahuinya. Diharapkan setelah membaca artikel ini, para pembaca dapat mengaplikasikannya. Dengan menguasai cara memakai aplikasi whatsapp di komputer, laptop maupun smartphone. Sehingga tidak ketergantungan dengan ponsel pintar yang anda miliki.

Sebelum memulai pembahasan tentang cara penggunaan whatsapp web di komputer, penulis akan menjelaskan dulu beberapa kelebihan aplikasi whatsapp sehingga mendapatkan predikat software terbanyak didownload dan dipergunakan orang. Salah satunya adalah aspek penampilan yang sangat simpel dan menawan serta bebas dari iklan.

Cara Mudah Menggunakan Whatsapp Web Pemula - seobigbang.com

Berbeda dengan aplikasi lain yang kadang dipenuhi iklan misalkan BlackBerry Messenger, whatssapp web benar-benar menampilkan fiturnya tanpa iklan, dan tanpa bayar. Hal ini menimbulkan pengalaman yang sangat baik dan nyaman bagi para penggunanya untuk setia menggunakan whatsapp di smartphone, netbook, komputer desktop maupun laptop.

Namun kita tidak mengetahui bagaimana penampilan whatsapp ke depannya. Karena ada wacana, aplikasi whatsapp di masa depan akan dimunculkan iklan dan dikenakan biaya tambahan. Akan tetapi, sampai artikel ini ditulis, aplikasi whatsapp masih gratis dan tak ada iklan yang tayang sama sekali yang bisa mengganggu kenyamanan penggunanya.

Dengan kelebihan itulah yang dimiliki oleh aplikasi whatsapp membuat para penggunanya semakin bertambah banyak. Banyak pihak yang ikut mempopulerkan dan merekomendasikan whatsapp menjadi aplikasi chat di smartphone mereka.

Cara Mudah Menggunakan Whatsapp Web Pemula

Bagi anda yang tak diperbolehkan oleh pihak perusahaan atau kantor tempat anda bekerja untuk membawa smartphone ke kantor maka anda tetap bisa menggunakan whatsapp. Tapi bukan lewat ponsel pintar melainkan lewat komputer. Yakni dengan memakai aplikasi whatsapp website di komputer. Sehingga anda dapat mengetahui dan membalas pesan penting yang masuk ke akun whatsapp.

Selalu terhubungan dengan aplikasi whatsapp itulah yang diinginkan oleh perusahaan Whatsapp Corporation dengan menghadirkan whatsapp web. Jika tidak dapat mengakses akun whatsapp menggunakan ponsel pintar maka anda dapat mengaksesnya di komputer atau laptop yang kini sudah menjadi kebutuhan utama manusia modern sehari-hari.

Tanpa panjang lebar dan untuk mempersingkat waktu, berikut ini cara mudah menggunakan whatsapp web yang disusun langkah demi langkah, antara lain :

1.Nyalakan ponsel pintar yang anda miliki tanpa perlu melihat merk. Sebab merek smartphone apapun bisa asalkan sudah mendukung sistem android. Seperti Advan, Oppo, Samsung dan merk lainnya

2.Masuk ke akun whatsapp di ponsel pintar

3.Pada pojok kanan atas terdapat menu tiga titik ke bawah. Klik tiga titik tersebut secara perlahan

4.Akan terdapat 5 pilihan fitur yang dapat anda pergunakan yaitu Grup baru untuk membuat grup baru, Siaran baru, Whatsapp Web, pesan berbintang dan setelan. Karena anda akan menggunakan aplikasi whatsapp di komputer maka anda dapat memilih WhatsApp Web. Kemudian tekan tulisan : Oke, saya mengerti

5.Sekarang beralih ke komputer. Buka browser Mozilla Firefox. Aktifkan koneksi internet. Lalu kunjungi situs : web.whatsapp.com.

6.Pindai QR Code yang terdapat pada smartphone ke komputer atau laptop dengan cara mengarahkan pemindaian ke barcode komputer sampai tersambung. Selamat anda telah berhasil menggunakan whatsapp web. Dengan demikian anda bisa menggunakan whatsapp di netbook, komputer atau laptop. Seperti untuk mengirimkan pesan.

Bagaimana mudah sekali bukan? Cara mudah menggunakan whatsapp web. Semoga dapat menambah wawasan anda.