Lenovo Vibe x S960 – Coba Hadirkan Kesan Premium dan Elegan

Lenovo Vibe x S960 – Coba Hadirkan Kesan Premium dan Elegan

Tebalnya bodi serta besarnya dimensi layar yang digunakan pada smartphone mengurangi kenyamanan saat digenggam dengan satu tangan. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk smartphone yang satu ini. Pasalnya, dengan bodi setebal 6,9 mm dan bentang layar 5 inci, Lenovo Vibe X S960 masih nyaman digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan saja. Agar nyaman dan tidak licin saat digenggam, bodi pada bagian belakang memiliki tekstur yang kasar. Bodi yang tipis membuat smartphone ini hanya memiliki bobot 120 gram. Namun Lenovo Vibe X S960 bukanlah satu-satunya smartphone buatan Lenovo yang memiliki ketebalan 6,9 mm.

Baca Juga : Status Wa

Sebelumnya, Lenovo K900 pun memiliki ketebalan yang sama. Meskipun tipis, material bodi yang digunakan cukup kokoh. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir smartphone ini rusak, bengkok, atau patah pada saat berada di dalam tas atau kantong celana bagian belakang. Selain kokoh, bahan polycarbonate yang digunakan juga membuatnya tampak menawan. Untuk melindungi layar dari goresan dan menjaganya tetap jernih, LCD panel yang digunakan sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3. Berbeda dengan pendahulunya, kostumisasi user interface pada Lenovo Vibe X S960 lebih sedikit. Anda hanya diizinkan untuk mengubah tampilan menu, tema, dan wallpaper.

Namun, user interface yang disajikan tampak lebih segar dengan desain sederhana dan pilihan warna yang ceria. Sedikit berbeda dengan launcher default lainnya, Anda tidak akan menemui tombol menu yang biasanya terdapat pada menu Home. Dengan begitu, aplikasi yang ter-install akan langsung muncul pada main screen dan bercampur dengan berbagai widget yang terpasang. Untuk kebutuhan multimedia, smartphone ini mengandalkan prosesor quadcore ARM Cortex-A7 1,5 GHz. ARM Cortex- A7 mampu membuat daya tahan baterai Lenovo Vibe X S960 bertahan cukup lama. Di dalam chipset MediaTek MT6589T juga tertanam GPU PowerVR SGX544 MP2.