Manta Point Labuan bajo Surga Bawah Laut Indonesia

manta-point

bagi kamu yang suka berlibur dilaut lepas sambil menikmati indahnya pantai yang terbentang luas dengan pasir yang berwarna putuh mungkin adalah salah satu hobby anda yang pecinta alam, apa lagi yang hobby diving atau senorkeling yang ditemani ikan-ikan kecil yang lincah dan terumbu karang yang masih asli, dan tentunya kamu tidak termasuk pendonor sampah laut yang tidak bertanggung jawab. Tempat yang tepat kamu kunjungi adalah manta point Labuan bajo yang terletak di Indonesia bagian timur.

manta-point

Tempat wisata yang indah menawan ini tidak hanya keindahan lautnya saja tetapi ekosistem darat yang tidak kalah menariknya dengan pulau kadal (komodo). Rute menuju manta point ini terletak ditepi wilayah bajo ataupun diloh ling atau dekat pantai pink kalau anda dari balai yang dapat menempu waktu 4-6 jam, dengan menggunakan kapal feri tarifnya RP.50.000. objek wisata yang ada dimanta point ini adalah.

Manta sighting spot 

Tempat ini dicap tempat yang paling indah untuk kamu menyaksikan langsung manta ray atau dikenal dengan nama ikan pari khas Indonesia bagian timur, lokasi wisata ini memang menjadi tempat tujuan utama karena bagi anda yang berkunjung kesini bias langsung memberi makan manta-manta ini dengan panjang rata-rata 3 m, jika kamu berani kamu bias membelai ikan manta ini.

Koloni Ubur Ubur

Dimana ada manta disitu ada ubur-ubur, kenapa demi kian? Karena ubur-ubur adalah makanan utama para manta, jika kamu melihat para manta bergerombolan sudah pasti para manta menemukan santapannya, yaitu para ubur-ubur dan siap untuk para manta santap, tetapi kamu tenang saja para ubur-ubur disni tidak akan pernah habis karena mereka berkembang biak dengan baik, tanpa ada gangguan tangan-tangan jahil yang mengganggu mereka, begitu juga dengan ikan manta.

Taman Terumbu Karang

Selain kamu melihat segerombolan manta dan ubur-ubur kamu wajib melihat taman terumbu karang yang luar biasa cantiknya dan membuat kamu tidak ingin meninggalkan tempat ini, nah bagi kamu yang sedang menikmati taman dibawah laut ini, kamu wajib membawa kamera air, supaya kamu bias mengabadikan suasana yang sangat indah ini, dan ingat ketika kamu sudah berada ditempat ini kamu wajib menjaga terumbu-terumbu karang ini, jika tidak kasian para ikan-ikan yg lucu ini jika tempat tinggal mereka rusak atau kotor karena ulah kita.

Yuk segera agendakan liburan ke nusa tenggara timur khususnya Taman Nasional Komodo dengan open trip komodo agar liburan lebih hemat dan menyenangkan