Rekomendasi Lagu Pengantar Tidur yang Syahdu

Susah tidur di malam hari? Agar tidak mengurangi mood esok harinya, cobalah sempurnakan usaha dengan memasang lagu pengantar tidur yang syahdu.

Susah tidur di malam hari merupakan derita tersendiri. Apalagi jika esok sudah harus memulai hari sejak pagi. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya, misalnya dengan meminum susu putih, mematikan lampu atau berhenti memainkan ponsel. Cara lainnya yang sangat mudah dilakukan misalnya dengan mendengarkan lagu pengantar tidur.

Rekomendasi Lagu Pengantar Tidur

Susah tidur di malam hari dapat merusak mood. Oleh karena itu, segala macam usaha harus dilakukan adalah mudah terlelap di malam hari. Salah satu cara yang mudah dan menyenangkan untuk dilakukan adalah dengan mendengarkan lagu pengantar tidur. Meski tidak dibuat khusus untuk meninabobokan, lag-lagu dibawah ini menenangkan.

  1. Tidurlah oleh Payung Teduh

Payung teduh memang memiliki kesan syahdu pada mayoritas lagunya. Tak heran jika lagu yang dikeluarkan oleh Payung Teduh cocok untuk mengantar tidur. Salah satu lagunya yang sesuai adalah lagu berjudul Tidurlah. Lagu ini memiliki makna untuk mengakhiri malam. Lirik yang puitis sungguh cocok dipadu dengan iringan lagu khas Payung Teduh.

  1. Bunga Tidur oleh Tulus

Lagu ini termasuk dalam album perdana yang dikeluarkan oleh Tulus. Sangat cocok untuk didengarkan saat susah tidur. Meski tidak menceritakan perihal tidur, namun aransemen yang digunakan sangat pas sebagai teman menuju alam mimpi.

  1. Winter Song oleh Isyana Sarasvati

Lagu Isyana satu ini tergabung dalam album Paradox. Cerita yang terkandung dalam pesan ini adalah kisah saat Isyana berada di zona abu-abu dan merasakan kegalauan. Pengalaman Isyana ini diramu dalam lirik yang lembut dan nada yang menenangkan. Tak heran jika lagu Winter Song pun menjadi salah satu download lagu mp3 lagu favorit Isyana.

  1. Sampai Jadi Debu – Banda Neira

Meski sudah bubar, lagu-lagu yang diciptakan oleh Rara Sekar dan Ananda Badudu tak tergilas oleh zaman. Lagu berjudul Banda Neira ini memiliki lirik yang syahdu diiringi dengan nada-nada yang lembut. Suara merdu Rara Sekar juga mendukung lagu ini. Jika Anda ingin menggunakan sebagai lagu pengantar tidur anak-anak, gunakannlah instrument dari lagu ini.

  1. Forget Jakarta oleh Adhitia Sofyan

Lagu selanjutnya yang memiliki efek menenangkan datang dari Adhitia Sofyan. Musisi satu ini memang dikenal mampu membuat lagu yang syahdu dan tenang. Lagunya yang sesuai untuk mengantarkan tidur adalah lagu berjudul Forget Jakarta. Dengarkanlah lagu satu ini sambil terpejam.

  1. In The Rain oleh Kenny G

Instrument pengantar tidur satu ini diciptakan oleh Kenny G. Alunan musiknya mampu membuat Anda lebih rileks. Jika Anda sudah rileks, maka mudah untuk terpejam dan tidur dengan tenang. Instrument satu ini akan lebih dramatis jika didengarkan saat turun hujan.

  1. Careless Whisper oleh George Whisper

Lagu klasik sangat digemari sebagai lagu pengantar tidur. Salah satu lagu klasik yang legendaris adalah lagu berjudul Careless Whisper yang dibuat oleh George Whisper. Alunan music yang ada pada lagu klasik jenis ini berasal dari saxophone. Suara music yang tenang akan menuntun Anda agar segera terpejam dan bermimpi. Bisa pula digunakan sebagai lagu tidur bayi.

Itulah beberapa lagu yang perlu dimasukkan dalam daftar lagu pengantar tidur. Setelah Anda bersiap untuk tidur, siapkan perangkat yang akan digunakan untuk mendengarkan lagu. Putar dengan volume yang kecil. Dengarkan saja namun berhentilah dari memainkan gadget. Sinar dari layar perangkat akan membuat Anda sukar tertidur.