SLR Magic Hadirkan Lensa Anamorphic untuk Film Maker

SLR Magic Hadirkan Lensa Anamorphic untuk Film Maker

Akumoment – SLR Magic dikenal sebagai salah satu produsen optik serta aksesoris kamera dengan harga terjangkau. Baru-baru ini, SLR Magic telah mengumumkan satu set lensa anamorphic yang dapat disesuaikan di berbagai mount. Lensa ini dikenal dengan nama ANAMORPHOTCINE, diantaranya adalah lensa 35mm T2.4, 50mm T2.8 dan 70mm T4. Ketiganya dapat disesuaikan untuk Canon EF, Nikon F, Micro Four Thirds dan juga Sony E-Mount. Lensa Anamorphot-Cine ini dihadirkan karena selama ini, banyak film maker yang menggunakan adapter anamorphic untuk membuat gambar bernuansa anamorphic dengan lensa standar yang mereka miliki.

BenQ PG2401PT dan SW2700PT

Warna menjadi salah satu perhatian utama bagi para desainer grafis profesional, fotografer, dan video editor. Desainer tentunya akan merasa kesal ketika warna cetak desain hasil karyanya berbeda dari yang ada di monitor. Fotografer juga tentu tidak akan puas jika hasil bidikan fotonya di tampilan monitor tidak sesuai dengan warna pada saat pemotretan. Hal ini bisa terjadi karena masalah pengaturan warna pada monitor. Memahami hal tersebut, BenQ melalui pt. Datascrip selaku authorized distributor-nya di Indonesia menghadirkan BenQ LCD monitor PG2401PT dan SW2700PT.

Kedua monitor ini memiliki teknologi kalibrasi yang mampu menampilkan warna lebih akurat dibanding monitor biasa, serta dapat langsung dikalibrasi pada unit monitornya sehingga mempermudah pengguna untuk mengkalibrasi ulang di kemudian hari. BenQ SW2700PT dengan layar 27 inci, serta resolusi QHD 2560×1440 memberikan kepuasan tersendiri para fotografer atau editor video dalam mengolah gambar. BenQ memahami keinginan fotografer untuk mendapatkan warna yang sempurna dan kualitas gambar yang benar-benar hidup.

Menampilkan akurasi warna yang tinggi dari ruang warna RGB Adobe, monitor SW2700PT ini dibangun untuk mereproduksi gambar dengan detail warna yang tepat dan sama dengan objek aslinya. BenQ PG2401PT dibekali sertifikasi G7Fogra standar ISO untuk warna industri percetakan internasional. Pada monitor biasa warna yang tampil bisa berbeda dengan hasil cetakan. Monitor PG2401PT ini dikhususkan untuk pengaturan warna sebagai proses kalibrasi berdasarkan brightness uniformity, Delta-E dan kurva Gamma.

Memanfaatkan perangkat kalibrasi X-Rite, pengguna dapat menyesuaikan LUT 3D di monitor langsung, memberikan tone warna halus dan lebih konsisten. Selanjutnya, pengaturan ini disimpan langsung di monitor sehingga mempermudah pengguna untuk mengkalibrasi ulang di kemudian hari. BenQ PG2401PT dan SW2700PT dilengkapi dengan “hood” yang berfungsi untuk menjaga tampilan warna agar tidak terpengaruh dengan pencahayaan ruangan.

Selain itu, kedua monitor ini dibekali teknologi Flicker Free dan juga teknologi Low Blue Light yang mampu mengontrol dan mengurangi sinar biru yang terpancar dari monitor sehingga mata pengguna tetap nyaman sekalipun menggunakan monitor dalam waktu yang lama.