Taman Cantik Untuk Para Bidadari

Kota Surabaya identik dengan kota para pejuang atau kota pahlawan, di kota Surabaya tidak hanya terdapat destinasi wisata yang kaya akan sejarah namun juga terdapat banyak destinasi wisata yang indah dan cantik yang patut untuk di kunjungi oleh wisatawan. Taman Apsari, taman yang cantik dan indah untuk para bidadari. Jika berkeinginan kesini bisa dengan sewa mobil malang surabaya murah dari Nahwa Travel.

Taman Apsari

Taman Apsari ialah salah satu taman kota peninggalan penjajahan Belanda yang memiliki keindahan dan kenyamanan tersendiri bila dibandingkan dengan taman lain yang ada di Kota Pahlawan ini. Taman Apsari ini memiliki area seluas 5.300 m², di lengkapi dengan berbagai jenis tanaman bunga – bunga cantik dan tanaman pepohonan yang rindang, membuat taman ini sangat cantik dan nyaman. Taman ini terletak di jalan Gubernur Suryo, Kelurahan Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur, atau lebih tepatnya berada di depan Gedung Grahadi.

Taman Apsari ini memiliki arti kata yang unik, kata Apsari ini di ambil dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti yaitu “bidadari”, oleh karena itu taman ini memiliki kecantikan, keindahan dan kenyamanannya tersendiri yang membuat pengunjung betah berlama – lama di taman ini. Pada bagian tengah taman ini terdapat monument patung gubernur Jawa Timur yang pertama setelah Kemerdekaan Bangsa Indonesia yaitu, Gubernur Suryo. Pada monument patung itu juga terdapat kutipan pidato oleh Gubernur Suryo yang berjudul “ Lebih Baik Hancur Daripada Di Jajah Kembali”.

Taman ini juga biasa di gunakan untuk memameran hasil karya seni dari seniman lokal Surabaya untuk mempercantik taman ini. selain terdapat jooging track, di Taman Apsari ini juga terdapat lapangan futsal outdoor yang biasa di gunakan oleh pengunjung untuk berolahraga bersama. Tidak hanya untuk berolahraga, taman ini juga biasa di gunakan oleh pengunjung untuk sekedar melepas penat atau untuk bersantai menikmati keindahan taman sambil bercengkrama dengan kerabat ataupun untuk bersantai sambil membaca buku.

Untuk menuju taman ini, kita tidak susah untuk mengunjunginya karena letaknya yang berada di tengah kota dan lokasi taman ini sangat mudah untuk di temukan, kita bisa menggunakan google maps sebagai penunjuk jalan jika menggunakan kendaraan pribadi atau kita juga bisa menggunakan Gojek untuk menuju taman ini. Jangan lupa cek web dari nahwatravel.co.id. Dengan keindahan dan kenyamanannya, Taman Apsari pasti membuat anda betah membuang waktu anda selama berada di taman yang cantik tempat para bidadari – bidadari bermain ini.