Tips memilih Kusen Aluminium untuk Rumah Anda

tips memilih kusen aluminium

Kusen Aluminium saat ini adalah pilihan terbaik dalam pembangunan baik rumah, gedung perkantoran, ataupun kebutuhan wisata kuliner. Kusen model ini memiliki banyak kelebihan dari segi efektivitas waktu pemasangan maupun daya tahan. Tidak heran bila saat ini banyak kontraktor akan cenderung menawarkan kusen aluminium sebagai pilihan pertama dibanding kusen kayu. Namun bila anda ingin memilih sendiri kusen aluminium untuk renovasi rumah anda, berikut tips memilih kusen aluminium yang bisa anda lakukan :

baca juga: kusen alumunium bandung cimahi

Pastikan Ukuran Kusen Yang tepat

Kusen berfungsi sebagai dudukan baik untuk daun pintu maupun jendela. Tentu saja ukuran kusen dan ukuran daun pintu maupun jendela juga harus sesuai dan presisi. Oleh karena itu, ketika anda memilih kusen aluminium, pastikan anda telah mengantongi ukuran jendela atau pintu yang hendak anda buat serta ukuran daun pintu atau jendelanya. Dengan demikian, anda tidak akan menghadapi kendala karena salah ukur. Banyak juga supplier kusen yang akan sekalian menawarkan daun pintu atau jendela yang pas untuk ukuran yang anda butuhkan.

Sesuaikan kusen dengan Daun Pintu atau Jendela yang Hendak Dipasang 

Cara memilih kusen aluminium yang penting lainnya adalah perpaduan antara kusen dan daun pintu atau jendela juga harus anda perhatikan. Kusen aluminium memunculkan kesan bangunan modern, sehingga anda juga harus memilih daun pintu dan jendela yang memberi kesan selaras dengan kusen tersebut. Beberapa jenis material yang sesuai dengan kusen aluminium antara lain daun pintu atau jendela kaca, daun pintu atau jendela dari aluminium, fiberglass, flush, maupun panel door. Tentu saja anda juga harus menyesuaikan warnanya.

baca juga: lantai kayu vinyl bandung

Pilih Kualitas Kusen yang sesuai dengan anggaran anda

Ada berbagai cara memilih kualitas kusen aluminium yang ada di pasaran, mulai dari kusen berkualitas tinggi namun harganya cukup mahal maupun yang murah dan ekonomis. Tentu saja kesiapan finansial setiap orang berbeda-beda, dan anda wajib menyesuaikan anggaran anda dengan kualitas yang anda. Bila anda membutuhkan banyak kusen dengan anggaran terbatas, anda bisa memilih kusen alumunium lokal yang ekonomis. Namun bila anda memiliki anggaran ekstra, tidak ada salahnya anda memilih kusen import berkualitas tinggi.