Trik Membuat Acara Pameran Mahasiswa Jadi Pecah

Jasa Kontraktor Pameran Jogja

Sebagai event organizer (EO) tanpa bayaran, mahasiswa selalu mencari celah agar acara yang digelar pecah tapi budget minimal. Hal itu wajar dan biasa dilakukan oleh banyak organisasi mahasiswa.

Untuk itu, mahasiswa pantang mengemis kepada lembaga kampus untuk sebuah acara yang cukup besar. Paling banter mereka hanya sampai mengemis untuk sewa gedung pementasan atau sejumlah uang yang hanya menutup konsumsi panitia.

Nah, agar acara kamu mahasiswa, bisa berjalan lancar dan pecah sesuai keinginan, inilah beberapa triknya:

Konsep Luar Biasa

Konsep yang out of the box akan menarik banyak perhatian. Kamu juga bisa menggunakan konsep dari apa yang kini sedang hits atau digemari pengunjung. Melalui konsep ini, acaramu dijamin rame. Nggak kebayang kan acara yang sudah dipersiapkan berbulan-bulan tiba-tiba garing karena sepi pengunjung?

Bentuk Tim Solid

Panitia untuk acara kampus biasanya itu-itu saja sehingga panitia yang terbentuk pun tidak maksimal. Cenderung bosan, tim panitia menjadi tidak loyal.

Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa mengajak seluruh panitia untuk berlibur bersama atau sesekali rapat di luar kampus. Mungkin di angkringan juga bisa, tapi pilih angkirngan yang bisa buat duduk rame-rame ya hehe.

Bekerjasama dengan Pihak Lain yang Terkait

Jika acara yang akan kamu gelar adalah acara cukup besar, maka carilah sponsor. Anda bisa juga meminta bantuan jasa kontraktor pameran Jogja untuk memberikan sponsor.

Biasanya jasa kontraktor pameran Jogja mau meminjamkan booth yang bisa Anda gunakan sebagai stand panitia atau diberikan kepada sponsor makanan yang belum memiliki stand. Selain hemat, menggunakan booth juga memberikan kesan elegan terhadap acara kamu.

Maksimalkan Publikasi

Jika konsep sudah pasti, segeralah melakukan publikasi. Acara yang terpublikasi dengan baik akan menambah jumlah pengunjung. Jika demikian tak hanya acara kamu yang ramai, stand-stand yang sudah kamu ajak kerjasama pun akan banyak yang mengunjungi.

Hal ini akan berakibat baik bagi kamu yang akan meminta bantuan serupa di kemudian hari. Sehingga budget yang kamu keluarkan bisa mudah didapatkan melalui sponsorship.